STKIP Muhammadiyah Barru Terus Berinovasi Untuk Lahirkan Alumni Berkualitas

By Admin

nusakini.com--Ketua  STKIP Muhammadiyah Barru, Dr. Andi Viptar Abdi Alam mengungkapkan pihaknya terus melakukan terobosan dan inovasi yang bertujuan melahirkan alumni yang berkualitas.  

Menurut Andi Viptar, dari sisi akademis dan penunjangnya, pihaknya  sudah melakukan pembenahan  sejumlah fasilitas kampus seperti laboratorium konseling, peralatan multimedia dan aula. "Kami juga mengembangkan unit kegiatan mahasiswa dibidang keilmuan, olahraga dan seni," ujarnya.

Andi Viptar menambahkan, terkait pengembangan akademik STKIP Muhammadiyah Barru, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kopertis Wilayah IX dan para alumni. "Dalam dua tahun ke depan, kami akan membuka program studi baru yakni PGSD dan Bahasa Inggris," paparnya.

Saat ini, lanjut Andi Viptar, pihaknya fokus mengembangkan prodi konseling yang saat ini berakreditasi B dan menampung sekira 800 mahasiswa dengan 40 tenaga pengajar. "Alhamdulillah, 80 persen lulusan kami menjadi PNS di Barru dan sekitarnya. Ada juga alumni kami yang tengah melanjutkan studi ke negara maju seperti Jepang," ungkap Andi Viptar.


STIKP Muhammadiyah Barru juga mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan kemampuan diluar prestasi akademik. Yang teranyar, mahasiswa mereka meraih sejumlah gelar pada pekan olahraga mahasiswa se Attajappareng. "Kami juga berpatisipasi sebagai tuan rumah bersama Pemkab Barru pada Milad Muhammadiyah se Sulsel beberapa waktu lalu," papar Andi Viptar. (ab)